Nagata 議員 melakukan konferensi pers 謝罪

Akhirnya Nagata 議員 mau mengakui secara terbuka akan kesalahannya mengekspos sebuah email ttg hubungan suap-menyuap Horie-Takebe setelah email itu terbukti hoax karena nama pengirim dan penerimanya sama persis, alias dikirim dan diterima oleh orang yang sama. Nagata kemudian secara jantan mengakui bahwa ia salah karena ditipu dengan mudahnya oleh seseorang yang sudah dia anggap seperti teman sendiri, yaitu seorang wartawan free-lance.
Hari ini tayangan TV berganti-ganti menayangkan adegan Nagata mendekati Takebe di dalam gedung DPR, dan menundukkan kepala dan menyatakan menyesal telah mengekspos email palsu tersebut. Nagata juga berjanji akan langsung meminta maaf kepada putra kedua Takebe, yg sebelumnya ia sebut telah menerima suap 30 juta yen dari Horie Takafumi.

Sementara itu, Horie sendiri sejak beberapa hari lalu sudah resmi jadi tersangka atas kejahatan white collar berupa fishing harga saham perusahaannya dengan memalsu laporan perusahaannya supaya sahamnya menjadi mahal, ia disebut-sebut menyulap laporan keuangan yang tadinya minus menjadi 黒字 (untung) sebesar 30 juta yen. Tuduhan frying belum dikenakan karena tidak ada bukti yang cukup.

Tragedi LIVEDOOR ini betul2 menyentuh banyak orang, di antara berita yg ada juga adalah kepalsuan informasi dari seorang reporter yg menyebutkan ada rekaman video yg memperlihatkan ke-4 petinggi Livedoor bersama-sama dengan mendiang Noguchi di bandara Okinawa. Noguchi diketemukan mati di sebuah hotel di Okinawa, dan diduga bunuh diri setelah berita tentang Horie diperiksa secara paksa di kediamannya Ropponggi Hills disiarkan di TV. Masih ada selimut misteri seputar kematiannya, mengingat ada kesaksian beberapa orang yg menyatakan melihat Noguchi bersama orang lain sebelum ditemukan mati.

Yang jelas, perkiraan saya pada saat kasus ini meruak, benar. Saham Livedoor setelah menyentuh titik nadir, mulai kembali merangkak. Seandainya orang yg membaca tulisan saya waktu itu beli saham Livedoor, maka sudah dapat untung banyak sekarang ini 🙂 atau sudah ada? bagi-bagi dong……

One thought on “Nagata 議員 melakukan konferensi pers 謝罪

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.