Segalanya Pasti Tercatat

Pernahkah terpikirkan oleh anda?

20 tahun lalu saat kita diingatkan oleh para ahli ilmu bahwa semua aktifitas kita mulai dari yg kecil hingga yg besar, akan dicatat dan diperlihatkan. Masih banyak yang mencibir dan mencoba argumentasi bahwa bagaimana mungkin hal-hal sepele semuanya bisa tercatat dan terekam?

Pagi hari ini, saat kita membuka FB, kita diingatkan tentang hal sepele bahwa setahun yang lalu di pagi hari pada tanggal yang sama kita sarapan dengan telor ceplok ditambah abon sapi. Barulah kita sadar bahwa pencatatan aktifitas hingga yang terkecil sekalipun sangatlah memungkinkan.

Kalau FB yang mungkin hanya mengalokasikan memori beberapa (ratus) Giga Byte per user bisa merekam tentang telor ceplok, apatah lagi malaikat yang dilengkapi dengan memori penyimpanan melebihi imajinasi terliar manusia sekalipun.

Berita yang dibawa Nabi Muhammad SAW itu adalah kebenaran, sebagian mempercayainya tanpa meminta bukti, sebagian lagi menemukan kebenaran itu setelah terbukti, dan sebagian lagi akan tetap menolaknya dan baru tersadar ketika game over di penghujung hidupnya.

Have you ever thought about this?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.