Anda Juahat…

Jika anda “muslim” dan “meminum khamar”, anda sendiri yang berdosa. Tapi kalau anda minum khamar lalu mengiklankan di sosmed anda dan mengajak orang lain meminum khamar, maka selain dosa karena minum khamar, anda akan mendapat setoran dosa dari setiap orang yang meminum khamar karena propaganda anda. Yang menyedihkan adalah, jika anda tidak minum khamar karena memang tidak tersedia di daerah anda, tapi anda propaganda mati-matian supaya orang lain minum khamar. Anda share berita tentang kebaikan khamar, anda bahkan bikin status dan tulisan tentang enaknya khamar (padahal anda belum pernah merasakannya), dan anda hujat dan lecehkan orang-orang yang mengajak saudaranya agar menghindari khamar.


Bagaimana pendapat anda tentang perbuatan seperti itu? Tidak baik bukan? Khamar memang ada manfaatnya, tapi “keburukannya jauh lebih banyak daripada manfaatnya”, lagipula masih banyak minuman lain yang rasanya enak dan menyehatkan badan.

 

Kalau anda mau menumpuk dosa dengan minum khamar, silakan, itu urusan anda. Tapi tolong jangan ajak muslim lain berbuat dosa yg sama. Apalagi kalau anda tidak bisa minum khamar, janganlah mempropaganda muslim lain supaya minum. Kalau di AADC2, anda pasti dimarahin oleh Cinta dengan kalimat populernya “Apa yg kamu lakukan itu,,,juahat” … hehehe

Setuju ngga? Saya yakin anda 100% setuju.

Nah, sekarang gantilah “minum” dengan “memilih” dan ganti “khamar” dengan “pemimpin dari kalangan non-muslim”.

Kalau tadi yg sebelumnya anda setuju namun sekarang anda tidak setuju, Maka standar anda perlu diperiksa