First Semester 2009

Today is exciting!
Akhirnya rangkaian wawancara karir & tugas kerja dengan manajer HRD beres hari ini. Jadwal saya yg sudah molor 3 hari karena menunggu hasil wawancara senior saya di section yg sama alhamdulillah bisa beres juga. Tugas di semester pertama tahun ini cukup berat tapi menggairahkan 🙂
Tugas utama yg diberikan berfokus pada dua bidang yaitu pendidikan dan pelatihan dan implementasi sistem HRD yang dicanangkan harus mulai jalan tahun depan.
Pada bagian pendidikan, selain merancang beberapa bagian materi pendidikan, saya juga harus bisa merampungkan tugas pemetaan potensi seuluruh pegawai Mandom Corporation Jepang. Sebenarnya kalau tugas-tugas itu bisa saya kerjakan dalam bahasa Indonesia ya ndak apa2, yang masalah adalah semua dokumen dan presentasi dalam bahasanya Oshin sehingga memerlukan usaha ekstra agar staf lain, yg memang hanya melek bahasa Jepang bisa memperoleh manfaat dari hasil kerja tim kami.
Di implementasi sistem baru tampaknya akan cukup menantang karena saya punya kesempatan untuk merancang bagian-bagian dari sistem HRD perusahaan. Software yg kami beli sudah cukup matang sehingga saya bisa terbebas dari coding yang kadang2 terlalu mengasyikkan sehingga lupa pekerjaan lain 🙂 Tapi walaupun demikian, karena data mentah harus dipindahkan ke sistem baru maka tampaknya MS Access masih harus saya ramu-ramu agar bisa menghasilkan bentuk data mentah yang cocok. There will be long…long road to travel dengan sistem baru ini.
Tapi, this is all exciting!