Pindah

Hampir dua minggu sudah kami menempati rumah baru sejak pindah awal minggu kedua oktober ini. Suasana rumah masih dipenuhi kardus2 Art-Moving Company dengan gambar Doraemon-nya. Aisha dan Adnan terlihat senang karena tidak lagi dilarang2 loncat2 atau berlarian di lantai, berbeda dengan ketika kami masih menempati apartemen karena harus jaga perasaan orang yang tinggal di lantai bawah kami. Kali ini kami diberi rejeki oleh Allah SWT sehingga bisa menyewa sebuah rumah, yang walaupun ukurannya mungil untuk orang Indonesia tapi sudah sangat lapang bagi kami. Kepindahan ini sehubungan dengan turunnya SK baru di akhir September yang mengharuskan saya masuk ke divisi Human Resources Management di kantor pusat Mandom di Osaka.

Berangkat kerja pagi2 tidak perlu capek lagi menyetir. Selain karena aturan di kantor yang mengharuskan memakai transportasi umum, jarak yg ditempuh juga jadi agak lama kalau menggunakan kendaraan pribadi sebab akan terhadang oleh lampu merah dan aliran kendaraan yg keluar masuk ke Osaka pada jam2 sibuk.

Pekerjaan di divisi Human Resources Management belum begitu merepotkan, selain karena saya memang masih baru dan baru pengenalan lapangan, tema tugas yang saya emban memang masih dalam rangka training. Kegiatan sehari-hari masih mengekor ke manajer, asisten manajer atau pegawai senior yang telah diberi tugas untuk berbagi ilmu dengan saya selama jangka waktu tertentu. Sering sekali saya merasa kagum karena keramahan dan kebaikan para tutor2 saya yang sangat profesional dan telaten berbagi ilmu, padahal beberapa di antara mereka usianya hampir sama dengan saya, bahkan senior terdekat saya yang direkrut tahun lalu usianya 8 tahun lebih muda dibanding saya, tapi profesionalitasnya sangat mengagumkan.

Tugas terakhir jumat kemarin adalah membantu persiapan pelatihan untuk pegawai kelas asisten manajer ke atas yang akan diadakan minggu depan. Dengan sungguh-sungguh para tim personalia menyusun bangku, meja, dan alat presentasi di ruangan rapat.  beberapa hal-hal sepele diperhatikan dengan seksama dan dilakukan sepenuh hati sesuai motto di divisi kami, Pelanggan kita adalah pegawai Mandom Group.

4 comments

  1. andi says:

    hmm… rumah baru? so, selamat menempuh hidup baru !!! eh minal aidinnya lupa hehe … nuhun pisan …

  2. Achy says:

    Ass,ogengki desuka…?deng Arif …..kita ada kenal perusahaan IT di jepang ..?mohon informasinya,dan makasih sebelumnya

  3. arif says:

    >> Andi-san
    Mohon maaf lahir dan batin juga

    >> Achy-san
    Tanya om Google kayaknya lebih mantap 🙂

  4. akina says:

    wow, senpai no kodomo namae wa Aisha, tottemo kawaii utk nama untuk anaknya senpai, yoroshiku ne senpai ^^

%d bloggers like this: