Minggu Kedua

Hari ini sudah masuk minggu kedua kerja. Materi harian yang saya lakukan masih tetap sama sejak 2 minggu yang lalu yaitu chourei (朝礼=briefing pagi), mengamati pekerjaan staf di bagian produksi, mencatat, makan siang, buat laporan, dan pulang. Awal-awalnya masih mendingan karena pekerjaan dan bahan-bahan toiletris/kosmetik yang digunakan masih barang baru bagi saya sehingga sangat menarik untuk saya amati, tapi setelah hampir semua mesin di pabrik nomor 1 itu saya jelajahi, mengamati mulai terasa membosankan. Walaupun mandor di pabrik selalu menekankan bahwa saya hanya perlu mengamati tanpa perlu ikut bekerja, karena mulai bosan akhirnya saya mulai memegang sapu, pengepel, lap basah, dan mulai membersihkan bagian-bagian mesin yang tidak tersentuh oleh kegiatan bersih-bersih harian. Sekali-sekali saya ikut membantu staf yang menuangkan Gatsby Gel dan Moving Rubber dari wadah pengaduk ke dalam drum pengangkut, melihat-lihat proses pengukuran bahan-bahan campuran, dan ikut nimbrung ketika staf peneliti dari R&D datang untuk mengetes produksi massal produk-produk baru dari Mandom.

BTW, sudah make Moving Rubber-nya Gatsby belum? Di bawah ini salah satu dari serialnya, Spiky Edge.


Kalau ke toko beli ya … hehehe..jadi promosi 🙂

12 thoughts on “Minggu Kedua

  1. Dokumen sdr sdh diinput di database dan tampaknya SMS yg dikirim oleh staf kami di Makassar kirim tidak sampai di Hp sdr. SMS akan terkirim lagi kalau ada perkembangan dengan proses pengurusan dokumen saudara.
    Terima kasih atas kontaknya.
    Silakan tunggu kontak dari staf di Makassar. Pada prinsipnya saya sudah tidak terlibat langsung dalam operasional.

  2. malam mas gmn kbrnya? saya udah ngirim pengurusan sisa pajak saya tgl 23 april 2009 kemaren tpi saya kok belum dapat info balasan dari mas arif mohon penjelasannya?apakah permohonana saya udah diterima mas arif?alamat saya perum asli permai blok X no X RT X RW X kramatan wonosobo jawa tengah.
    tolong kirim no hp mas arif ke nomer 08156842XXXX ya mas.saya tunggu! makasih banyak.

  3. Pa kabar mas arief, saya jadi teringat waktu tinggal di fukui kalu buka website/blog teman-2 kita yg saat ini tinggal di Japan.
    mungkin masih ingat ke saya, atau dah lupa. Ramles Simanjuntak dari Fujiya Shokuhin. salah satu yang pernah masuk NHK Nodojiman dari Fukui Takefu, heheheee….. Lupa kali ya mas. oh ya, saya mau telp mas arif, ada yang mau saya tanya. ketepatan sudah lama/ tahun 2004 saya meninggalkan japan. Dimana saya bisa menghubungi mas Arif.

    tolong kirim no. hp masarif ke alamat email saya ya mas. ramtosi@yahoo.com
    saya tunggu Mas ARIF. Terimakasih

    Rams

  4. Assalamu’alaikum

    mas arif, gimana perkembangan proses sisa nenkin saya? sekarang sudah 6 bulan saya kirim dokumen nya, kok ga ada kabar atau informasi kapan bisa keluar atau bisa/ a tidaknya nenkinnya diproses.
    terimaksih sebelumnya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.