Eid Mubarak, Taqabbalallahu minna wa minkum.

Ada penyesalan, ada kegembiraan. Terbersit rasa sesal karena ramadhan berlalu sedemikian cepat padahal amalan ibadah yang sempat dilakukan belum maksimal. Ada gembira karena akhirnya hari kemenangan, 1 Syawal tiba di hadapan mata. Ramadhan kali ini alhamdulillah insya Allah lebih baik dari ramadhan tahun lalu. Mudah2an ramadhan tahun depan lebih baik dari tahun ini, amin.

Sholat eid tahun ini alhamdulillah diadakan di Sanbo Hall, Kobe sehingga kami sekeluarga bisa mengakses dengan cepat. Lokasinya hanya 3 stasiun dari tempat kami. Pagi2 kami sudah siap2 dan akhirnya tiba di lokasi sekitar jam 8 pagi.

Tadinya saya pikir kami akan terlambat, tapi ternyata tidak. Persiapan baru mulai ketika kami tiba. Akhirnya dengan bergegas saya ikutan membantu teman2 panitia mempersiapkan ruangan, target kami jam 9:15 sholat sudah harus dimulai supaya acara bisa selesai lebih cepat.

Pada saat acara seperti ini, bagian yang tersulit adalah mengatur tempat berwudhu bagi sekitar 1000 orang lebih yang datang pagi itu. Setelah meminta persetujuan pak Adi, Konsul SosBud sebagai penanggung jawab acara, terpaksa kami mengalihkan WC yang tadinya dikhususkan untuk wanita agar bisa juga dipakai sebagian oleh pria. Saya kemudian bergegas ke lantai basement tempat kantor administrasi berada. Dengan cepat saya jelaskan kesulitan yang kami hadapi dengan antrian wudhu. Staf Sanbo Hall itu dengan baik hati mempersilakan kami menggunakan WC di lantai basement, bahkan sempat menganjurkan saya untuk menggunakan WC di gedung sebelah. Saya menampik dengan halus dan berterima kasih sembari menambahkan kalau misalnya butuh maka akan kami pertimbangkan. Walaupun target jam 9:15 tidak terpenuhi, tapi alhamdulillah menjelang jam 9:30 antrian wudhu sudah habis dan jama’ah kebanyakan sudah duduk mengambil tempat. Sholat dimulai sekitar 9:40-an.

Sehabis sholat, acara makan2 dan ramah tamah dimulai. Kegiatan akhirnya beres sekitar jam 12 siang. Setelah membantu beres2 saya akhirnya pulang bersama keluarga.

Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1428 H. Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal yaa kariim. Mohon maaf lahir dan batin.

4 comments

  1. yusuf says:

    Minal Aidzin Wal Faidzin, Taqaballahu minna wa minkum.
    Gomen Mas Arif, kalo lihat judulnya diatas Edi Mubarak itu temannya ya? 🙂

  2. arif says:

    Hahahaaha…makasih atas koreksinya mas Yusuf. Telah saya perbaiki 🙂 Mohon maaf lahir dan batin ya…

  3. nan says:

    dari kampuang nan jauh di mato…
    just want to say, minal aidin wal faidzin, jika pernah ada salah, dulu-kini-dan akan datang, mohon dimaafkan….

  4. arif says:

    Sama-sama, kami sekeluarga juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Salam buat kak Ahmad dan juga buat semua teman2 di Makassar yang sempatki ketemu.

%d bloggers like this: