Ketika komunikasi tak terjalin

Kemarin, kami menerima lagi keluhan bahwa dana tidak masuk di rekening. Setelah kami cek dengan kordinator yang menguruskan dokumen, ternyata pemohon sudah menerima dana yang ditalangi oleh kordinator sebelum dokumen dikirim.

Ada juga kasus, seorang Bapak mengirim surat ke kami menanyakan kenapa dana milik anaknya tidak kunjung masuk di rekening. Setelah kami cek ternyata anaknya itu sudah menerima dana di muka sebelum berangkat ke Korea. Karena sudah dapat duluan, ya tentu saja dana yang turun belakangan adalah milik yang sudah membeli aplikasi tersebut. Bapak tersebut malah menyangka bahwa dana itu adalah utang KURNIAWAN A&S kepada anaknya 🙂 hehehehe…

Kami sudah wanti-wanti jauh hari, jika tidak ingin haknya berkurang oleh komisi kordinator, kirimlah sendiri ke kami, yang tentu saja harus dimodali dulu dengan ongkos kirim. Kalau ingin diongkosi oleh kordinator, ya tentu saja akan dipotong komisi kordinator, cukup fair bukan?

Yang paling sering menjadi masalah adalah ketika yang bersangkutan sudah menjual aplikasinya lalu ketika surat pemberitahuan terkirim ke alamat rumah ybs dan diterima oleh keluarganya, muncul banyak tanya, kenapa rekeningnya pakai rekening orang lain? Kenapa dana tidak dikirim langsung ke pemohon klaim? Padahal ybs sendiri sudah tenang2 karena mungkin dana yg sudah diterima duluan itu sudah habis buat keperluan hidup, kami yang kebingungan karena dibrondong pertanyaan.

Buat rekan2 yg melakukan transaksi tidak langsung dengan KURNIAWAN A&S, mohon beritakanlah hal itu kepada keluarga, supaya tidak terjadi kesalahpahaman.

Ini mungkin salah satu efek samping karena keterbukaan proses yang kami lakukan sehingga pengecekan bisa dilakukan oleh siapa saja. Keterbukaan semacam ini tidak akan berani dilakukan jika sekiranya kami menyembunyikan sesuatu dari pelanggan.

Prinsip kami memang, tidak apa-apa dapat rejeki cukup dan halal asalkan pelanggan merasa puas. Sederhana bukan? :dua_jempol:

One comment

  1. Joko triswanto(tamu) says:

    Tega′kan terus kebenaran,Allah swt selalu melindungi umatnya.

%d bloggers like this: