Pindah ke jalur aman

Beberapa hari terakhir kami merekonstruksi tampilan LAYAR PRIBADI buat pemohon klaim. Akan tampil banyak fitur baru yang lebih real time dan real condition. Selama ini sambungan informasi dari Suzuki Office dan kantor pajak masih harus melewati KURNIAWAN A&S karena harus dikonversi ke bahasa Indonesia. Insya Allah dengan sistem baru ini, jalur komunikasi kami filter dengan penerjemah otomatis supaya aliran informasi bisa mengalir lebih cepat.

Kendala terbesar selama ini adalah meng-handle aplikasi yang memerlukan informasi atau dokumen tambahan, yang pada gilirannya menghambat semua proses selanjutnya. Dalam sistem baru ini insya Allah fasilitas di Suzuki Office juga akan kami perbaiki supaya database nama dan alamat perusahaan bisa lebih lengkap. Selama ini Suzuki Office masih lebih memilih memakai database non-digital karena keterbatasan software berbahasa Jepang, ini yang masuk dalam daftar perbaikan berikutnya. Insya Allah nanti data perusahaan akan lengkap, bahkan suatu saat nanti mungkin database kami akan bisa melebihi kelengkapan data IMM Japan sebab aplikasi yang kami tangani bukan hanya kenshusei IMM Japan, tapi juga Asahi Glass, Tsuyama, JICA, JITCO, dll 🙂

Ada satu kendala yang kemudian muncul di kepala, yaitu masalah keamanan data. Itulah sebabnya dalam versi baru LAYAR PRIBADI pemohon ini kami tidak tanggung-tanggung dalam security. Jalur yang kami pakai adalah secure line (jalur aman). Lebih baik berjaga-jaga, daripada nanti kecolongan. Kami memang berangkat dari niat yang baik, tapi bukan berarti kami boleh lengah dan naif. Terbukti selama hampir 2 tahun perjalanan layanan ini, sudah beberapa kasus kecurangan, penipuan, dan ketidakjujuran yang terungkap. Layanan ini memang rata-rata hanya akan dinikmati sekali seumur hidup pemohon klaim, tapi itu pulalah yang memicu kami untuk berbuat lebih baik. Kami ingin rekan2 pemohon klaim bisa menikmati layanan yang cepat, murah, dan aman. Mudah2an target kami ini bisa tercapai, amin.