Horie akhirnya ditahan

Hari ini akhirnya Horie Takafumi ditahan untuk diperiksa lebih lanjut sebagai buntut dari kasus penggorengan saham Value Click. Ikut ditangkap juga Ryoji Miyauchi, Direksi Livedoor Fumito Okamoto dan Presiden Livedoor Finance Co Osanari Nakamura. Kasus ini jadi punya dampak secara politik karena pada pemilu sebelumnya Horie adalah calon legislatif dari partai Demokrat di daerah Hiroshima walaupun ternyata kalah oleh Kamei, mantan legislatif dari partai Demokrat yang direcall karena menentang Koizumi pada usulan swastanisasi Pos Jepang.

Yang lucu, pada saat musim kampanye, seorang petinggi partai demokrat yang memback-up Horie, sempat direkam oleh kamera pada saat mengangkat tangan Horie, mengeluk-elukkannya dan menyebutnya "anak saya". Tapi begitu tertiup kasus Livedoor ini, si Bapak itu dengan entengnya mengatakan "saya berharap Horie diperiksa secara seksama" sambil mengkritik perusahaan Horie dengan tajam.

Ada untung Horie disayang, ada kasus Horie ditendang. Kacian Horie :bawah:

One comment

  1. Aldy saharuddin(tamu) says:

    Boleh juga tuh….rif jangan jangan kamu dah jadi politikus juga dijepang…boleh tuh…sapa tau nasibmu sama dengan warga jepang yg jadi presiden di peru

%d bloggers like this: