Baito di IMM Japan Osaka

Hari ini wawancara baito di IMM Japan cabang Kansai, perjam-nya lumayan sih, tapi selain itu yang lebih penting adalah banyaknya hal yang bisa saya pelajari. Bukan cuma dapat uang, tapi sekaligus pengalaman yang insya Allah bisa membantu saya dalam belajar tentang arti sebuah pelayanan. Tadinya sama Bucho ditawari dua kali seminggu, tapi saya tampik dan hanya meminta sekali seminggu, itu juga hanya 4 1/2 jam.

Tadinya bingung juga karena keterbatasan waktu yang ada, tapi karena yang merekomendasikan adalah Sarjiyana sensei, maka apa boleh buat saya beranikan diri mengambil kesempatan ini. Niat awalnya ingin belajar tentang isi dalam organisasi IMM Japan yang cukup solid, padahal hanya didukung oleh tenaga yang jumlahnya cukup terbatas. Mudah-mudahan bisa menjadi modal di masa depan jika ingin mendirikan yayasan sekaliber IMM Japan.

Insya Allah mulai pertengahan 2006, proses input database akan mulai dipindahkan ke Makassar, selain untuk bagi-bagi rejeki, juga karena memang waktu yang saya punya sangat terbatas. Mudah2an dengan sistem baru ini, bisa memberi manfaat lebih banyak kepada orang lain, karena toh saya bisa mengerjakan hal lain yang orang lain tidak mungkin kerjakan karena berada di Indonesia. Kalau istilah ekonominya, work sharing, alias bagi bagi kerja 🙂

Bagi pemohon klaim, mulai pertengahan tahun ini, lebih baik kirimkan dokumen ke PO.Box Makassar karena akan lebih cepat diproses di sana.

Have a nice!

4 thoughts on “Baito di IMM Japan Osaka

  1. bagi bagi dunk saya pemula dan ingin menambah ilmu bwt masa sekarang dan masa depan kelak tapi kalau bisa beri cara agar saya bisa training atau magang kerja d jepang.makasi dan mohon bantuan’y

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.