Menjelang tutup tahun 2005

Alhamdulillah di penghujung tahun ini ada 96 orang yang turun dananya, walaupun yang lebih dari 4 bulan masih ada sekitar 100 orang lebih, paling tidak ini akan menggembirakan bagi mereka yang bisa menikmati haknya, meskipun harus nunggu sampai bank buka lagi di awal tahun. Akhir-akhir ini karena ketatnya pemeriksaan di kantor pusat, dana turun jadi tersendat, apalagi bertepatan dengan kegiatan tutup buku perusahaan yang berhubungan langsung dengan kantor pajak, maka lengkaplah sudah penyebab lambatnya dana turun. Mudah2an teman2 bisa paham bahwa demikianlah keadaannya. Bukan karena dana kami bungakan, kami tidak makan bunga uang 🙂 Saya pribadi tidak menggunakan bunga uang karena kami dermakan dalam bentuk beasiswa bagi anak2 yg kurang mampu. Sedangkan bunga dana pemohon langsung kami kirim ke yayasan Sukma Media Indonesia, tidak kami kelola sendiri karena khawatir kalau jadi pertanyaan kelak, “dana punya orang, bunganya kok kamu pakai buat nyumbang warga miskin sekitar kamu saja, bukannya skala yang lebih luas?” ngeri… Makanya lebih baik kami serahkan pada pihak ketiga, mudah2an cover areanya bisa lebih nasional, mengingat pemilik dana pokok juga dari berbagai daerah.

Barusan ada lagi email yang masuk dari seorang kordinator yang melapor merasa tertipu karena seorang sub-kordinator telah menghilang bawa dana komisi 5juta-an padahal aplikasi yang dia masukkan adalah aplikasi bodong alias fiktif karena dananya sudah diklaim duluan lewat kantor lain. Indonesia memang sudah sedemikian miskinnya sehingga warganya untuk mencari rejeki pun, tega merugikan orang lain. Mudah2an ini menjadi pelajaran berharga supaya tidak mudah percaya orang, apalagi yang ada hubungannya dengan uang.

Sekaligus menjadi pelajaran bagi rekan2 yang masih kenshu, supaya sadar bahwa rejeki yang dipunyai sekarang itu adalah bentul2 rahmat yang harus disyukuri. Lihatlah mantan kenshusei yang tidak bisa mensyukuri nikmat-Nya (dengan bekerja keras dan hemat), akhirnya sekarang harus mencari nafkah dengan modal memperdayai orang. Betul2 menyedihkan.

Mudah2an tahun 2006 ini menjadi awal bagi kebaikan bagi kita semua, amin.
Ya Allah, ampunkan dosaku, dosa kedua orang tuaku, dosa seluruh keluargaku, dosa seluruh teman2ku, dosa seluruh saudara-saudara muslimku, dosa seluruh manusia di muka bumi dan di bawah permukaan bumi. Jadikanlah tahun 2006 ini sebagai tahun yang lebih baik dari 2005, luruskan jalan kami, mudahkan urusan kami, dan ajarkan kami untuk selalu bersyukur kepada-Mu ya Rabb, amin.

One thought on “Menjelang tutup tahun 2005

  1. Semoga di tahun 2006 ini kita seluruh umat manusia yg ada di dunia di berikan Rahmat dan Hidayah Nya, di jauhkan dr bencana dan semoga lebih baik dari pada tahun sebelumya..Ganbarimashou ^_^

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.